Review Mazda CX-3 Terbaru

Pada tahun ini, Mazda hanya mengikuti acara GIIAS yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan. Untuk konsep booth, PT MMI masih akan menggunakan desain yang serupa beberapa motorshow global yang diikuti tahun ini dengan desain modern yang didominasi warna merah. PT MMI masih mengunci rapat mobil baru apa saja yang akan dibawa dan diluncurkan pada GIIAS Agustus nanti, tapi prediksi kami produk mobil Mazda yang kemungkinan akan meluncur dalam waktu dekat adalah Mazda CX-3 dan Mx-5 Miata.

Mazda CX-3

Inilah versi kompak dari Mazda CX-5. Jika benar mobil ini akan meluncur di Indonesia pada tahun depan, ia akan berhadapan dengan Honda HR-V dan Nissan Juke. Pertama kali diperkenalkan di Los Angeles Motor Show tahun lalu, tampilan depannya terlihat identik dengan CX-5. Yang membuatnya berbeda adalah penggunaan desain rumah foglamp lebar yang diletakkan secara membujur.

Jika dilihat dari samping, desain “kaca mati” di pilar C yang memanjang ke belakang membuat atap mobil ini seolah melayang pada bagian belakang, sangat atraktif. Pada bagian belakang, secara umum desainnya sangat identik CX-5 terbaru. Kabin CX-3 juga terlihat mewah. Seperti di Mazda2, CX-3 juga sudah menggunakan head-up display dan MZD Connect.

Mazda CX-3 memiliki tiga pilihan mesin, diesel SkyActiv-D dengan kapasitas mesin 1.500 cc dengan tenaga 104 dk. Kemudian mesin bensin SkyActiv-G 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 150 dk. Selain itu, CX-3 juga memiliki varian mesin 2.500 cc SkyActivG yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 300 dk. Jika ia benar akan dijual di Indonesia, semoga harganya tidak terlalu tinggi mengingat ia masih diimpor utuh dari Jepang.