Review Mazda MX-5 Miata Terbaru

Sebagai produsen yang sedang giat meluncurkan produk baru, Mazda terlihat tenang dalam menghadapi pameran otomotif di Indonesia tahun ini. Terlihat Mazda sedang mencari momentum yang lebih pas. Mazda terkenal tidak terburu-buru dalam meluncurkan produk. Contoh paling dekat adalah saat PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan Mazda2 SkyActiv. Ia menjadi produk terakhir yang meluncur setelah para rivalnya. Jika melihat tren Mazda ke belakang, tampaknya PT MMI tidak akan secara masif meluncurkan produk-produk barunya Agustus tahun ini.

Mazda MX-5 Miata

Ini adalah generasi keempat dari popular Mazda, MX-5. Generasi keempat roadster MX-5 ini mengusung bodi yang lebih rendah dan lebar dari model sebelumnya. Secara keseluruhan ia terlihat lebih tajam dan pipih. Desain sporti KODO pada bagian eksterior, mirip seperti Mazda3 dan Mazda6, tapi dengan titik pusat gravitasi yang lebih rendah.

Selain terlihat lebih sporti, bobot MX-5 Miata terbaru ini juga terpangkas hingga 100 kg. Hal itu dilakukan tak lain agar ia semakin lincah dan terasa “lebih hidup”. MX-5 Miata menggunakan mesin berkapasitas 2.500 cc berteknologi SkyActiv dengan kombinasi transmisi manual atau otomatis dengan 6 percepatan. MX-5 Miata menggunakan penggerak roda belakang dan memiliki distribusi bobot nyaris sempurna. Tersedia pula pilihan mesin 2.000 cc bensin bertenaga 165 dk.

Pada interior MX-5 Miata tetap mempertahankan ciri khas generasi pendahulunya yang terkenal dengan ruang yang memadai dan tetap nyaman. Mazda juga menambahkan teknologi sudah terdapat pula teknologi keamanan aktif i-Activsense dan MZD Connect seperti produk Mazda modern lainnya.