Yang Ditunggu Itu Pun Datang

pascal-edu.com – Lama tak terdengar di dunia tarik suara, peserta ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” angkatan pertama ini rupanya tengah berbahagia. Hmmm…! “Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga,” ungkap pemilik nama lengkap Helena Andrian menghias wajah cantiknya. (30) ini dengan senyum Ah, rupanya dalam rahim artis penyanyi yang sempat merilis album Keajaiban Cinta (2005) dan Helena (2010) ini ada si buah hati yang sedang tumbuh dan berkembang.

Ya, Helena tengah hamil 7 bulan! “Ini kehamilanku yang kedua,” imbuhnya dengan wajah tiba-tiba berubah sedih. “Yang pertama… hmm… sedih banget, baru masuk usia 8 minggu sudah berakhir. Ketahuannya juga saat kontrol ke dokter.

Menurut dokter, si kecil sudah tidak ada, sehingga kehamilan tidak bisa diteruskan,” papar istri dari Yoggy Rachmady (45) ini. “Setelah kejadian itu, saya dan suami gimana gitu rasanya. Sedih, ya pasti, kesel juga ada. Pokoknya, bete deh saat itu! Tapi bete yang enggak jelas gitu,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 5 September 1984 ini. Kejadian memilukan itu, diakui Helena, merupakan pukulan berat bagi dirinya dan suami.

Maka, untuk kehamilan kedua ini, mereka melakukan persiapan lebih serius lagi mengingat ada masalah dengan sistem imun tubuh Helena. “Sistem imun tubuh saya jelek, sehingga saya cepat flu atau alergi,” beber Helena yang tengah mempersipakan single anyar bersama grup vokal barunya, Fire alias First Indonesia Reunion. Demi mendapatkan kehamilan keduanya ini, sebelumnya dia menstabilkan dulu imunitas tubuhnya.

 Setelah kondinya fit, baru kehamilan diupayakan. “Hasilnya, sekarang saya sudah masuk usia kehamilan 7 bulan!” Senyum ceria kembali menghias wajah Helena. “Sekarang saya menjaga sekali kehamilan ini,” tambahnya. Sampai-sampai aktivitas hariannya pun dikurangi, termasuk manggung off air. “Kalau untuk rekaman yang sebentar-sebentar dengan Fire masih bisa, tapi kalau yang udah kerja heboh… duh nanti dulu, deh.” Begitu juga urusan jalan-jalan, menurutnya, jika tidak terlalu penting, ia akan lebih memilih di rumah. Ikut bahagia ya!

1. Kalau sedang bosan diam di rumah, “Sesekali jalan-jalan di luar rumah bisa membuat tubuh dan pikiran segar,” kata Helana 2. “Latihan vokal selalu dilakukan. Rekaman dengan Fire juga masih berjalan.” 3. Helana sangat memerhatikan asupan nutrisi yang dapat mengoptimalkan imunitasnya. 4. Punya waktu lebih banyak untuk membaca karena menghabiskan waktu di rumah.