Terus Maju Meski Diterpa Asap

Pekanbaru belakangan ini semakin sering terdengar karena bencana kabut asap. Menyedihkan rasanya melihat udara Pekanbaru tertutup asap. Oksigen yang dibutuhkan tubuh seakan terenggut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pembakaran perkebunan kelapa sawit yang begitu luas harus segera ditangani dan ditindak tegas pemerintah. Ingat, ada banyak jiwa yang terancam di sana.

Semoga, bencana ini segera diatasi dan tak ada lagi bencana asap di kemudian hari. Di balik musibah kabut asap yang terus menjadi sorotan, kota ini sebenarnya memiliki perkembangan dan potensi kota yang luar biasa. Kemajuannya pun terbilang pesat. Bahkan, Pekanbaru digadang-gadang akan menyaingi Medan yang selama ini menyandang gelar kota metropolitan di Sumatera. Lantas, sektor apa saja yang menarik dilihat dari Pekanbaru. Ini dia ulasannya.

Properti Menggeliat Hebat

Geliat pembangunan di Pekanbaru terlihat di segala lini, terutama di bidang properti. Walau sering terkena masalah asap, banyak pengembang besar yang menganggap Pekanbaru tetap memiliki banyak magnet yang kuat, seperti perkebunan, pertambangan, dan minyak. Ini terlihat dari banyaknya pengembang yang menancapkan proyek besarnya di sini. Misalnya Ciputra dengan perumahan Citra Garden Pekanbaru dan Citraland Pekanbaru yang siap membangun kota mandiri di atas lahan ratusan hektar, serta Basko Group dengan Green City yang menggarap proyek di lahan seluas 300ha.

Pengembang lain seperti Pikko Land, Agung Sedayu Group, Hutama Karya Realtindo, dan Perum Perumnas, juga siap bersaing dengan menggarap proyek di Pekanbaru. Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur juga sedang menggeliat. Sejak tahun 2014, pemerintah daerah Pekanbaru melaksanakan program perbaikan kualitas jalan dengan nilai proyek Rp252 miliar. Selain itu, Pekanbaru juga akan dilintasi jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 129km. Tol ini rencananya akan dibangun tahun 2016 mendatang.

Semua jenis properti yang tengah di bangun merupakan gedung gedung bertingkat yang membutuhkan banyak energi listrik selama 24 jam tanpa henti. Untuk itulah dibutuhkan sebuah mesin genset sebagai energi listrik cadangan ketika listrik dari PLN sedang padam. untuk mendapatkan genset dengan kualitas prima dan harga yang murah bisa membelinya di suplier resmi genset. suplier resmi genset silent 1500 kva di Jakarta adalah PT. Rajawali Indo yang memberikan harga diskon untuk setiap pembelian unit baru. Dan tidak ketinggalan lagi juga semua produk ori dan bergaransi.