Tips Membuat Ruang Dapur Anda Bisa Terus Rapi Dan Juga Nyaman

Rumah yang nyaman haruslah tetap bersih, seluruh ruangan tidak ada terkecuali, semuanya tidak ada pembedaan. Seperti dengan ruang lainnya, dapur harus selalu rapi dan bersih. Dapur yang kotor dan berantakan tentu saja membuat Anda malas memasak dan menetap di sana. Nahh.. untuk itulah kami disini akan memberikan kepada anda tips-tips yang bisa anda tiru dan anda terapkan pada dapur anda supaya lebih nyaman.

Bersihkan secara bertahap

Orang yang memiliki dapur bersih menggunakan sedikit saja kesempatan untuk membersihkannya. Misalnya, ketika mereka menunggu sampai air mendidih atau timer oven mati.

Singkirkan hal-hal yang tidak penting di dapur

anda mungkin merasa sangat terganggu dengan adanya barang-barang yang tidak penting pada dapur, segera singkirkan segala sesuatu yang tidak boleh ada di dapur Anda, seperti buku mewarnai anak-anak, kacamata, dll. Masukkan barang-barang penting agar tidak hilang atau ternoda. misalkan anda memiliki ruang dapur yang menyatu dengan meja makan anda, di sarankan menggunakan meja makan yang berukuran cukup besar seperti meja makan kayu trembesi, karena mungkin akan membuat anda bisa lebih leluasa dalam meletakkan barang barang dan juga masakan anda.

Kosongkan bak cuci

Sebelum Anda mulai memasak, pastikan bak cuci Anda kosong sehingga Anda dapat mencuci piring segera setelah memasak. Jika perlu, siapkan air sabun hangat untuk menaruh piring kotor sebelum dicuci.

Selalu bersihkan secara rutin setelah memasak

Saat memasak, harus ada percikan atau percikan minyak di atas kompor. Jangan tunggu sampai adonan mengeras dan selalu bersihkan kompor setelah dimasak.

menyapu dan mengepel lantai setiap malam

people, housework, cleaning and housekeeping concept – close up of woman legs with broom sweeping floor at home

Jangan menyapu dan mengepel lantai dapur di pagi hari, tetapi lakukan di malam hari setelah kegiatan di dapur berakhir. Ini untuk mencegah kotoran di dapur memasuki rumah.