Ponsel 4G Diincar Pembeli

Teknorus.com – Semakin mendekati tahun baru kemarin, suasana di ITC Roxy Mas tetap sibuk dengan aktivitas jual-beli terutama di lantai atas. Beberapa waktu belakangan ini, calon pembeli yang sebelumnya memadati lantai dasar karena banyak promo menarik, mulai beralih ke lantai atas Roxy. Hampir di setiap blok di lantai atas ITC Roxy Mas disesaki oleh calon pembeli. Di salah satu toko yang datangi, beberapa pengunjung hendak membeli Asus Zenfone 5.

Baca juga : Gambar Keren

Bagaimana dengan penjualan awal tahun? Bila dilihat dari tahun 2014 lalu, momen tahun baru semakin meningkatkan angka penjualan ponsel di ITC Roxy Mas. Sedangkan untuk tahun ini, salah seorang pedagang di Roxy mengatakan masih belum bisa memperkirakan pergerakan pasar. Pergerakan penjualan bergantung pada minat masyarakat terutama yang berbelanja di Roxy.

Bicara soal ponsel di tahun baru, jaringan 4G tentu akan semakin marak. Sebelumnya sudah ada Telkomsel yang kemudian disusul oleh XL yang juga telah mengaktifkan jaringan 4G LTE di tanah air. Tak mau kalah, Indosat pun sudah mengkomersilkan jaringan Long Term Evolution ini. Tentunya, untuk dapat menikmati jaringan internet super cepat ini, konsumen harus memiliki perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G.

Sebagai pasar ponsel terbesar, tentu bukan hal yang sulit mencari ponsel yang mendukung jaringan 4G. Sebut saja ada jajaran LG seperti LG G3, LG G2, Nexus 5 dan lainnya. Ada juga varian Sony seperti Xperia Z1, Z2, M2 Aqua, T3, C3 dan lainnya. Tak Cuma itu, beberapa ponsel lain keluaran Microsoft (Nokia), HTC, Samsung, Huawei, Blackberry hingga Xiaomi juga sudah 4G. Ya, seri baru dari Xiaomi yang sudah mendukung 4G adalah Xiaomi Redmi Note 4G yang dibanderol dengan harga Rp2.300.000.

Berdasarkan keterangan salah seorang pedagang di ITC Roxy Mas, calon pembeli cenderung mencari Xiaomi Redmi Note 4G, mungkin karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel 4G lainnya. Secara umum, perbedaan Redmi Note 4G dengan Redmi Note terletak pada jaringan yang diusungnya. Selain itu, Redmi Note 4G berbekal prosessor Quad Core 1,6 GHz, sedangkan Redmi Note dibekali Octa Core 1,7 GHz. Selebihnya, tidak ada yang berbeda antara Redmi Note 4G dan Redmi Note.